Fungsi Komputer Dalam Komunikasi

Wednesday 2 October 2019



Fungsi Komputer Dalam Komunikasi*)

Komputer sangat penting untuk komunikasi dan merupakan inti dari teknologi informasi. Awal 1990-an melihat munculnya penggunaan internet rumah tangga, yang pada akhirnya memacu penggunaan email, situs web, blog, jejaring sosial, obrolan video dan Protokol Voice-Over-Internet secara umum. Saat ini, banyak mode komunikasi tradisional termasuk surat pos dan telepon rumah sepertinya sudah usang.
·         Internet dan Email
World Wide Web, Internet dan email merevolusi cara orang berkomunikasi satu sama lain. Daripada menunggu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk melihat informasi, sekarang kita bisa melihat semua informasi dengan kecepatan cahaya. Email telah mengubah secara mendasar bagaimana orang berbagi informasi dan melakukan bisnis berdasarkan kecepatan dan fleksibilitas yang ditawarkannya.
Komputer bisa mengolah data sekitar 20 juta byte per detik sehingga mudah bagi mereka untuk mendownload dan langsung menampilkan hampir semua teks email.
·         VOIP dan Video Chat
Protokol Voice Over Internet – atau VOIP – menggantikan kebutuhan akan telepon darat dalam banyak kasus. Baris ini bisa memberikan komunikasi telepon instan melalui Internet dan seringkali lebih murah daripada saluran telepon tetap. Mereka juga menyediakan kemampuan untuk melakukan obrolan video untuk melihat siapa Anda berbicara. Platform VOIP juga menyimpan rincian kontak untuk memudahkan akses dan panggilan. Kelemahan saat ini untuk VOIP, per Mei 2011, adalah bahwa 911 operator tidak dapat melacak panggilan kembali ke lokasi.
·         Jaringan sosial
Situs jejaring sosial termasuk Facebook, Twitter dan LinkedIn memungkinkan pengguna dengan cepat menghasilkan konten bagi orang-orang di jaringan mereka untuk dilihat. Daripada mengirim catatan individu, jejaring sosial menyediakan arus pembaruan dan informasi yang konstan.
Alat komputer ini telah mengambil komunikasi selangkah lebih maju daripada email karena kemampuan mereka untuk segera mengkomunikasikan pembaruan kehidupan dan status ke keseluruhan jaringan orang-orang yang dapat merespons dan memberi komentar pada catatan tersebut secara real time.
Tidak seperti daftar distribusi email – yang pada dasarnya dapat mentransfer informasi yang sama ke kelompok besar orang – antarmuka jejaring sosial yang ramping dan mudah digunakan menghalangi kelebihan informasi yang terjadi dari mencoba fungsi yang sama dalam program email.
·         Router
Meskipun bukan komputer pribadi, router adalah jenis komputer yang digunakan untuk mengarahkan lalu lintas komunikasi. Mereka sangat penting untuk distribusi panggilan, email atau lalu lintas Internet yang efisien dan benar. Router mengambil “paket” data elektronik dan mengirimkannya ke arah untuk terhubung dengan orang yang dimaksud. Mereka dapat digunakan di rumah tetapi juga disimpan di gudang data sentral dimana hub lalu lintas diarahkan di tempat yang sama.



LKP IMBIA
Menyelenggarakan Kursus Komputer  KLASIKAL /PRIVAT
  DESAIN GRAFIS
  TEKNISI KOMPUTER DAN LAPTOP
  DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
  APLIKASI PERKANTORAN

SEGERA DATANG atau  HUBUNGI KAMI :
Jl. . Godean KM 7,5 Perum Munggur 3 No 11, Bantulan Godean Sleman.
089506388946 (WA)
085729848271 WA)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved