Peranan Komputer

Tuesday 1 October 2019



Peranan Komputer
Komputer merupakan salah satu alat komunikasi yang berperan penting bagi kehidupan manusia. Ini juga merupakan alat yang sangat dibutuhkan manusia untuk membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaan bagi perusahaan-perusahaan dan mencari segala sesuatu yang dibutuhkan manusia tanpa menghabiskan waktu mereka. Berikut ini merupakan peran komputer sebagai komunikasi:
1. Mengirim email
Apakah Anda menginstal server email sendiri atau mengizinkan vendor email untuk meng-host lalu lintas email perusahaan Anda, ini adalah metode utama komunikasi komputer di antara perusahaan. Jika Anda berencana mengirim dan menerima dokumen rahasia melalui email, terapkan tanda tangan digital dan enkripsi. Jika Anda menerapkan server email sendiri, konfigurasikan untuk memfilter email spam dan karantina yang patut dipertanyakan. Langkah-langkah ini akan sangat membantu perusahaan dari malware yang disematkan di email spam.
2. Instal server faks jaringan atau perangkat lunak faks pada komputer yang memerlukan kemampuan faks
Sementara email menjadi lebih diterima, banyak dokumen hukum mungkin tidak dipindai dan dikirim melalui email, namun dapat dikirim melalui faksimile. Beberapa perangkat lunak faks memerlukan saluran telepon untuk menghubungi mesin faks penerima, namun teknologi yang lebih baru memfasilitasi faks melalui Internet. Seperti email, terapkan enkripsi untuk dokumen rahasia.
3. Buat kehadiran Web untuk perusahaan Anda melalui situsnya sendiri.
 Ini adalah salah satu cara utama untuk mengkomunikasikan layanan Anda kepada calon pelanggan. Hari-hari mencari bisnis di edisi kertas Yellow Pages sebagian besar hilang dan kebanyakan orang mencari layanan dan produk terlebih dahulu di Internet. Optimalkan situs Anda dengan optimasi mesin pencari, atau SEO, untuk mendapatkan rangking yang lebih tinggi dengan search engine.
4. Jaringankan sistem telepon Anda dengan Voice over Internet Protocol atau VoIP
Layanan ini menggantikan bursa cabang tua yang lebih tua, yang disebut PBX, dengan server di jaringan Anda. Jika perusahaan Anda memiliki beberapa lokasi di wilayah geografis yang luas, Anda dapat menggunakan VoIP melalui Internet untuk menghemat biaya jarak jauh intracompany. Anda memerlukan telepon IP khusus, tapi tergantung pada kebiasaan menelepon Anda, pengembalian investasi bisa sangat besar.
5. Videoconference adalah metode lanjutan untuk menggunakan komputer dalam komunikasi yang bisa sangat bermanfaat bagi perusahaan Anda. 
Konferensi suara tidak memungkinkan Anda melihat petunjuk nonverbal selama panggilan konferensi, namun konferensi video memungkinkan Anda mengatasi ketidaknyamanan klien sebagai tanggapan atas komentar atau kegembiraan saat menyebutkan harga untuk produk Anda. Either way, videoconference dapat meningkatkan komunikasi perusahaan Anda.

LKP IMBIA

Menyelenggarakan Kursus Komputer  KLASIKAL /PRIVAT
  DESAIN GRAFIS
  TEKNISI KOMPUTER DAN LAPTOP
  DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
  APLIKASI PERKANTORAN

SEGERA DATANG atau  HUBUNGI KAMI :
Jl. . Godean KM 7,5 Perum Munggur 3 No 11, Bantulan Godean Sleman.
089506388946 (WA)
085729848271 WA)



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved