Manfaat Internet Untuk Bisnis

Sunday 3 November 2019


Manfaat Internet Untuk Bisnis

Internet sebagai tempat pemasaran dan pengiklanan
Banyak cara Mendapatkan Uang dari Internet, salah satunya pemanfaatan internet sebagai media iklan bisnis Anda. Banyak tempat yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk pemasaran, seperti forum jual beli dan blog gratis. Di dalam forum Anda bisa menaruh iklan yang sesuai dengan kategori produk

Internet dapat menciptakan image baik untuk bisnis Anda
Setelah memasarkan produk Anda di internet, maka sebaiknya Anda memberikan gambar asli, deskripsi, fungsi dan kegunaan produk Anda. Semakin lengkap deskripsi yang Anda berikan untuk produknya, maka semakin baik kesan yang dilihat dari konsumen.

Internet sebagai sarana komunikasi dengan konsumen

Untuk memulai bisnis Anda go online persiapkan sarana komunikasi dengan konsumen Anda seperti layanan sosial media atau messenger lainnya. Selain itu Anda bisa memanfaatkan dengan Facebook, E-Mail, BBM, Whatsapp dan layanan komunikasi lainnya. Dan juga Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan smartphone Anda. Pastikan Anda sudah siap untuk menjawab berbagai pertanyaan, keluhan dan pesanan dari konsumen Anda.

Internet untuk memperluas jaringan

Jika Anda hanya berbisnis di dalam kota Anda, kini dengan internet Anda bisa memperluas jaringan bisnis Anda dengan cara bergabung dalam sebuah organisasi  atau menciptakan organisasi Anda sendiri yang sesuai dengan bidang usaha Anda.

Internet membuat produk Anda Go Internasional

Dengan produk Anda sudah go internasional tentu saja keuntungan Anda akan semakin besar. Caranya dengan mempromosikan produk Anda dengan bahasa inggris, sehingga orang luar sana tertarik membaca review Anda dan membeli produk Anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba, kan?

Internet untuk memberikan informasi

Dengan manfaat internet Anda dapat dengan mudah dan cepat memberitahukan informasi produk Anda, dan jika ada perubahan atau penambahan seputar produk bisa Anda update dalam website dan forum jual beli yang Anda gunakan.

Internet untuk mencari tenaga kerja

Dengan mencari tenaga kerja di internet kini lebih efektif dari pada mencari dengan selembaran lowongan perkerjaan. Pasalnya pengguna internet kini lebih tanggap dalam penggunaan internet sebagai sumber informasi sehingga Anda akan mendapatkan rekruitment yang kompenten dibidangnya.

Internet untuk tracking pengiriman barang

Sudah banyak jasa pengiriman barang seperti yang populer saat ini yaitu Jalur Nugraha Ekspress atau biasa disingkat JNE yang menggunakan website tracking sehingga memungkinkan Anda untuk memantau pengiriman barang.

LKP IMBIA
Menyelenggarakan Kursus Komputer  KLASIKAL /PRIVAT
  DESAIN GRAFIS
  TEKNISI KOMPUTER DAN LAPTOP
  DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
  APLIKASI PERKANTORAN

SEGERA DATANG atau  HUBUNGI KAMI :
Jl. . Godean KM 7,5 Perum Munggur 3 No 11, Bantulan Godean Sleman.
089506388946 (WA)
085729848271 WA)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved