Bantu Siswa Hadapi Ujian Kelas Pintar Hadirkan SOAL Untuk Latihan

Tuesday 10 March 2020



Liputan6.com, Jakarta - Kelas Pintar, salah satu platform belajar online besutan Extramarks Education Indonesia meluncurkan fitur SOAL.

Fitur tersebut berisi kumpulan latihan soal online untuk mengetahui seberapa baik persiapan dan pemahaman pelajar pada setiap mata pelajaran dan topik yang telah dipelajari.
SOAL diklaim lebih dari sekadar paket latihan soal, tetapi juga sebagai solusi dalam meningkatkan literasi terhadap konsep.

Dengan mencakup seluruh subjek mata pelajaran di jenjang K-12 (SD-SMP-SMA), soal sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

"Dalam paket berlangganan SOAL, siswa bisa mengakses beragam layanan, mulai dari Penilaian Harian, Penilaian Semester, dan Penilaian Tengan dan Akhir Semesnter serta Ujian Nasional yang disertai dengan pembahasannya. Termasuk di antaranya layanan Quiz dan Tryout," ucap Fernando Uffie, Founder Kelas Pintar di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Pada pembelajaran ini para siswa menggunakan metode belajar LPT: Learn, Practice, dan Test. Selain itu juga ada collaborative learning, di mana mereka bisa berinteraksi dengan siswa lainnya menggunakan fitur kirim soal kepada teman.

 4 Varian Paket
Peluncuran Layanan SOAL dari Kelas Pintar
Juga ada tryout yang dilakukan secara periodik sebagai bentuk simulasi dari ujian yang akan dihadapi oleh siswa.

Soal-soal latihan yang ada di dalamnya juga disusun dengan berbagia tingkat kesulitan (mudah, sedang, sulit), sehingga siswa bisa memahaminya secara perlahan.

"Saya berterima kasih kepada tim akademik Kelas Pintar yang telah mencurahkan segenap waktu dan kemampuannya untuk membuat dan menyusun soal. saya percaya hal ini akan berdampak besar bagi bangsa untuk masa depan," tambah Uffie.

Produk SOAL dari Kelas Pintar hadir dalam empat varian paket yaitu bulanan, tiga bulan, enam bulan dan satu tahun.

Untuk paket satu bulan siswa bisa mengaskses semua layanan SOAL (Penilaian Harian, Penilaian Semester, Ujian Nasional, Quiz, dan Try Out). Mulai dari Rp 200.000 untuk satu bulan hingga Rp 1.000.000 untuk layanan satu tahun.




Seperti Yang Tertulis Pada Liputan6.com

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved