Cara Membersihkan Layar Laptop

Tuesday 3 March 2020



Liputan6.com, Jakarta - Seapik-apiknya layar laptop dengan ukuran yang beragam dan berteknologi canggih, adakala perangkat tersebut pasti terkena noda yang mengganggu.
Jika mengamati metode yang direkomendasikan untuk membersihkan permukaan layar laptop, kamu pasti akan menemukan banyak cara dan peraturan yang sering bertentangan satu sama lain.
Biasanya, kamu tidak boleh membersihkan layar dengan semprotan aerosol, pelarut, atau pengikis.
Peraturan lainnya adalah tidak boleh menggunakan apapun selain air hangat, jangan menyemprotkan cairan langsung pada layar, jangan menggunakan kain keras, dan lain sebagainya.
Bagi kamu yang merasa bingung, berikut ini kami tampilkan tips mudah untuk membersihkan layar laptop, sebagaimana dikutip dari Tech Radar, Kamis (18/12/2019).

1. Pakai Kain Mikrofiber
Ilustrasi orang sedang mengetik di laptop
Ada baiknya kamu menggunakan kain mikrofiber--biasa digunakan untuk membersihkan kacamata dan lensa kamera.
Kenapa? Karena kain ini tidak memiliki serat sehingga aman untuk membersihkan layar kamu tanpa meninggalkan bekas goresan.
Pastikan kamu memilih atau membeli kain mikrofiber yang dirancang khusus untuk membersihkan kacamata atau lensa kamera.
Sebelum mulai membersihkan layar, matikan laptop terlebih dahulu supaya debu yang menempel di layar laptop mudah terlihat.
Usahakan untuk mengusap ke satu arah dan jangan menekan layar terlalu keras. Hindari mengusap layar dengan gerakkan melingkar, karena hal ini rentan membuat layar tergores.

2. Pakai Spon Lembab
ilustrasi Laptop (Sumber: Pixabay)
Jika menggunakan kain mikrofiber layar laptop kamu masih belum bersih, alat lain yang dapat digunakan adalah spon lembab.
Untuk hal ini, kamu membutuhkan cairan yang dibuat dengan mencampurkan air dan cuka putih. Atau kamu bisa beli cairan pembersih khusus yang dijual secara botolan.
Seperti cara pertama, pastikan kamu sudah mematikan laptop dan tidak terhubung ke stop kontak listrik. Jika memungkinkan, ada baiknya kamu mencabut baterai dari laptop.
Usai itu, basahi spon dengan cairan tersebut dan peras hingga sampai tidak ada tetesan air yang keluar. Usap layar secara perlahan yang di area yang kotor dengan spon.
Tunggu hingga layar benar-benar kering sebelum memakai laptop.



Seperti Yang Tertulis Pada Liputan6.com

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved