Macam macam virus Komputer 2

Wednesday 18 September 2019


Macam macam virus komputer bag 2



6. FAT virus

FAT (File Allocation Table) adalah macam jenis nama virus komputer yang bertujuan untuk merusak file. Biasanya virus ini akan bersembunyi di tempat penyimpanan data pribadi. Dimana kemampuan virus ini adalah menyembunyikan file penting kita, sehingga seakan-akan file tersebut hilang karena sulit untuk kita cari.
Pencegahan : amati dan perhatikan data yang tersimpan di dalam hardisk. Apabila kita mencurigai adanya file yang tidak pernah kita buat untuk disimpan, berarti itu adalah FAT virus.

7. Companion virus

Companion virus merupakan jenis virus yang juga akan dapat mengganggu data pribadi. Virus ini akan bersembunyi di dalam hardisk. Dimana kemampuan virus ini akan membuat ekstensi yang berbeda dari ekstensi file yang asli. Lokasi di dalam hardisk, biasanya berkumpul dengan file baru. Pencegahan : install scan antivirus dan juga download firewall.

8. Polymorpic virus

Polymorpic virus merupakan jenis virus yang berkemampuan untuk menyandikan diri dengan cara yang berbeda saat menginfeksi sistem. virus ini boleh dikatakan virus yang pintar karena virus ini dapat mengubah strukturnya setelah melaksanakan tugas sehingga membuat sulit dideteksi oleh anti virus.

9. Directory virus

Directory virus, jenis virus ini memiliki kemampuan menginfeksi file dengan ekstensi exe atau com, lalu file tersebut akan dipindahkan. Dimana saat file dijalankan, maka secara otomatis virus ini akan terdeteksi dan akan menginfeksi sistem yang lain.

10. Macro virus

Marco Virus adalah macam jenis nama virus yang memiliki tingkah laku yang sama dengan kebanyakan virus, namun virus ini dibuat dengan bahasa pemrograman suatu aplikasi bukannya bahasa pemrograman suatu sistem operasi,misalnya macro yang terdapat di dalam microsoft word.

11. Boot sector virus

Bad sector adalah jenis virus dibuat untuk menginfeksi bagian terkecil dalam hardisk (sektor boot). Boot sector virus biasanya bersembunyi dalam floppy disk.

12. Overwrite viruses

Overwrite virus adalah jenis virus yang memiliki kemampuan untuk menghapus file atau data tanpa mengubah ukuran file tersebut. Sehingga pengguna tidak akan merasa curiga akan keberadaannya.

13. Direct action viruses

Direct Action Virus adalah virus yang menginfeksi file AUTOXEC BAT. Dimana file ini terletak pada directory hardisk dengan kemampuan menginfeksi perangkat ekstern




LKP IMBIA
Menyelenggarakan Kursus Komputer  KLASIKAL /PRIVAT
  DESAIN GRAFIS
  TEKNISI KOMPUTER DAN LAPTOP
  DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
  APLIKASI PERKANTORAN

SEGERA DATANG atau  HUBUNGI KAMI :
Jl. . Godean KM 7,5 Perum Munggur 3 No 11, Bantulan Godean Sleman.
089506388946 (WA)
085729848271 WA)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved