Komputer Perkantoran

Wednesday 25 September 2019






KOMPUTER PERKANTORAN*)

PENGENALAN KOMPUTER DAN WORD
Pertemuan awal program kursus komputer administrasi perkantoran mengajarkan peserta kursus untuk mengenal windows, melakukan manajemen file dan folder dengan tepat. Kemudian peserta kursus juga belajar menggunakan software anti virus, disk defrag, disk clean up dan format drive.
Setelah konsep dasar itu dipahami baru menggunakan software pengolah kata untuk membuat berbagai macam format dokumen. Misalnya: Surat, proposal, formulir, daftar isi & index secara otomatis, pengiriman dokumen secara massal yang data penerimanya bisa diambil dari database Excel, Outlook atau dibuat sendiri. Selanjutnya melacak perubahan dokumen, membandingkan dan menggabungkan dokumen, security dokumen dan mencetak dokumen.

MICROSOFT OFFICE EXCEL

Pertemuan ke-4 sampai ke-9 fokus mempelajari Excel agar bisa membuat membuat laporan berupa tabel lebih menarik dengan perhitungan yang cermat dan akurat. Misalnya menggunakan fungsi aritmatika, fungsi logika (IF), pembacaan tabel (vlookup dan hlookup), waktu, pivot table, data consolidation, address, match, index, aplikasi invoice, purchase order, stok dan penggajian.

POWER POINT DAN OUTLOOK

Menggunakan software power point untuk membuat slide presentasi, mendesain template dan video promosi yang bersifat atraktif & animatif. Kemudian dijelaskan juga cara berprestasi dari sisi penggunaan alat, intonasi, penguasaan ruang dan audien.
Materi terakhir yang akan dipelajari adalah menggunakan outlook untuk menerima dan mengirim email. Dimana, peserta kursus mampu membuat email dengan nama domain tertentu, melakukan setting email seperti POP3 dan SMTP, signature, rules, contact list, export dan import contact, mengatur folder dan kalender.

LKP IMBIA
Menyelenggarakan Kursus Komputer  KLASIKAL /PRIVAT
  DESAIN GRAFIS
  TEKNISI KOMPUTER DAN LAPTOP
  DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
  APLIKASI PERKANTORAN

SEGERA DATANG atau  HUBUNGI KAMI :
Jl. . Godean KM 7,5 Perum Munggur 3 No 11, Bantulan Godean Sleman.
089506388946 (WA)
085729848271 WA)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved