5G MASUK INDONESIA APA MUNGKIN !!!

Wednesday 26 February 2020

Fakta Tentang Koneksi 5G yang Katanya Bakal Segera Bisa Dinikmati Masyarakat Indonesia

 

Makin ke sini, kecanggihan teknologi  memang makin gila-gilaan saja. Tiap hari, selalu ada saja penemuan baru manusia. Internet merupakan salah satu teknologi yang sejak dulu nggak pernah ada matinya. Sejauh ini, kalian yang menikmati koneksi internet 4G mungkin sudah merasa dimanjakan. Tapi, tahukah kamu tentang jaringan 5G?
Kabarnya sih, jaringan luar biasa tersebut diprediksi bakal masuk Indonesia di tahun 2020. Memang masih lama sih, tapi sepertinya sudah banyak yang nggak sabar pengen mencicipin kecanggihan super kilat tersebut. Saking antusiasnya, berita tentang koneksi 5G tersebut sudah dibahas sejak tahun 2016 lalu oleh pelbagai media. Biar kamu nggak penasaran, simak yuk beberapa fakta tentang internet 5G.

 Sudah dilakukan uji coba di Indonesia


 Koneksi 5G tentu sudah dinanti banyak orang di Indonesia. Uji cobanya sendiri sudah dilakukan Telkomsel sebagai bentuk upaya mengakselerasi terbentuknya ekosistem loT, sekaligus sebagai penanda dimulainya penerapan koneksi 5G di Indonesia. Uji cobanya menggunakan teknologi radio akses Norrowband loT (NB-IoT) yang sepenuhnya memenuhi standar 3GPP yang dilakukan di frekuensi 900 MHz dengan metode stand alone, maka dari itu jangkauan pun lebih luas. Teknologi radio akses NB-loT sendiri merupakan salah satu jaringan Low Power Wide Area (LPWA), sangat memungkinkan perangkat tersebut beroperasi hingga 10 tahun tanpa pengisian daya ulang baterai.

 Korea Selatan sudah lama pakai 5G


 Rupanya Korea Selatan nggak cuma unggul dalam urusan drama saja, teknologi internetnya juga selangkah lebih maju. Di saat negara-negara lain baru mencicipi indahnya internet 4G di tahun 2014 lalu, Negeri Ginseng tersebut sudah ngebut dengan internet 5G. Nggak heran jika Korea Selatan dianggap punya koneksi tercepat di dunia. Salah satu perusahaan yang paling banyak ambil peran dalam hal teknologi tersebut adalah Samsung. Koneksi 5G Samsung sendiri mencatat kecepatan ngebut transmisi data sekitar 7,5 Gbps atau sekitar 940 MB per-detik dalam kondisi tak bergerak. Sementara dalam kondisi bergerak, data yang ditransfer sekitar 1,2 Gbps atau sekitar 150 MB per-detik. Hmm, luar biasa banget cepetnya. Bisa bayangin?
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved