Spesifikasi Oppo Reno3 Di Indonesia

Tuesday 17 March 2020




Jakarta, CNN Indonesia -- Vendor ponsel asal China, Oppo hari ini resmi meluncurkan harga dan spesifikasi Oppo Reno3 di Indonesia.

Menurut Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo Reno3 didesain untuk pengguna yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Maka dari itu, pihaknya memboyong sensor kamera 'jumbo'.

Disebut jumbo karena kamera ponsel ini punya resolusi hingga 108MP. Namun, fitur ini bukan karena bawaan sensor kamera yang asli 108 MP. Melainkan dihasilkan dari image stitching dari lensa 48 MP ponsel itu.

Sehingga, 108 MP yang dihasilkan ponsel ini berbeda dengan kamera 108 MP yang diboyong Samsung dan Xiaomi. Sebab, keduanya menggunakan sensor yang memang mendukung pengambilan foto hingga 108 MP.

Menyoal sisi fotografi, Oppo Reno3 memiliki empat kamera di bagian belakang ponsel, kamera utama 48MP, ultra wide angle 8MP, telephoto 13MP, dan mono lens 2MP. Sementara pada kamera swafoto (selfie), disematkan sensor sebesar 42MP.

Untuk mengaktifkan kamera 108 MP, pengguna mesti mengaktifkan fitur Pro terlebih dulu. Ketika fitur diaktifkan, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan akan secara otomatis digabungkan lewat teknologi AI.

Untuk video, Oppo menyebut telah meningkatkan kemampuan kestabilan gambar dengan bantuan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Video yang dapat direkam pun punya resolusi 1080p dengan 6 frame per detik.

Beralih ke sisi dapur pacu, Oppo Reno3 di Indonesia menggunakan prosesor Mediatek Helio P90. Sementara prosesor yang dipasarkan di negara lain menggunakan Snapdragon 730.
Ponsel juga dilengkapi dengan kapasitas memori RAM 8GB dan ROM 128GB serta dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 256GB.

Sementara sistem operasi yang digunakan ialah ColorOS 7 berbasis Android 10. Lalu, Oppo Reno3 memiliki kapasitas baterai 4.025 mAh dengan pengisian cepat 20 watt VOOC 3.0.
Ponsel terbaru Oppo ini dibanderol Rp5.199.000 dan hadir dengan dua varian warna yaitu Moonlight Black dan Sky Mirror White.




Seperti Yang Tertulis Pada cnnindonesia.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. KURSUS JOGJA IMBIA - All Rights Reserved